Geger, 18 Februari 2025 – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan berbasis digital serta manajemen sekolah yang lebih efektif, SMA Negeri 1 Mejayan dan SMA Negeri 1 Dagangan melaksanakan studi tiru ke SMA Negeri 1 Geger. Kegiatan ini berfokus pada digitalisasi sekolah, kebersihan lingkungan, manajemen sekolah, serta pemanfaatan e-learning dalam pembelajaran.
Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala SMA Negeri 1 Geger, Bapak Anim Hadisusanto, S.Pd., M.Pd., yang menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut dan harapannya agar studi tiru ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak. Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Mejayan yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala SMA Negeri 1 Dagangan, Bapak Drs. Imron Rosyidi, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya berbagi pengalaman dalam mengembangkan sistem pendidikan yang lebih modern dan efektif.
Setelah sesi pembukaan, rombongan dari SMA Negeri 1 Mejayan dan SMA Negeri 1 Dagangan diajak berkeliling untuk melihat langsung proses pembelajaran di SMA Negeri 1 Geger. Fokus utama dalam kunjungan ini adalah penggunaan e-learning dalam kegiatan belajar mengajar serta digitalisasi perpustakaan yang memungkinkan siswa mengakses bahan ajar secara lebih mudah dan efisien.
Setelah sesi kunjungan lapangan, para guru dari kedua sekolah tamu menerima pemaparan mengenai penggunaan Learning Management System (LMS) yang diterapkan di SMA Negeri 1 Geger. Materi ini disampaikan oleh Bapak Dardiri, S.Pd., dan Ibu Sulis Ernawati, S.Pd., Gr. Mereka menjelaskan bagaimana LMS dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran serta mendukung interaksi yang lebih baik antara guru dan siswa dalam lingkungan digital.
Dengan adanya kegiatan studi tiru ini, diharapkan SMA Negeri 1 Mejayan dan SMA Negeri 1 Dagangan dapat mengadopsi berbagai inovasi yang telah diterapkan di SMA Negeri 1 Geger, sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan dan manajemen sekolah yang lebih baik di era digital.
SMAN 1 GEGER! SEKOLAH DIGITAL
SMAN 1 GEGER! JUJUR DAN BERPRESTASI