Komunitas Belajar SMAN 1 Geger

Komunitas Belajar SMAN 1 Geger

0
SHARE

Komunitas Belajar dalam sekolah adalah sekelompok pendidik dan tenaga kependidikan dalam satu sekolah yang belajar bersama-sama dan berkolaborasi secara rutin dengan tujuan yang jelas dan terukur untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga berdampak pada hasil belajar peserta didik. Belajar tidak memandang perbedaan, semua sama. Belajar mengenai hal apapun, dalam hal kegiatan pembelajaran dikelas seusai dengan perkembangan yang ada.

Kurikulum Merdeka wujud nyata dari perubahan yang ada di dunia pendidikan. Komunitas belajar suatu hal yang sering dilakukan saat perkembangan kurikulum ini. Saat ini Komunitas Belajar “Jumat Berbagi”, di SMA Negeri 1 Geger melaksanakan kegiatan berbagi praktik baik. Kegiatan Jumat Berbagi banyak hal yang dipelajari, seperti pemanfaatan elearning, berbagi praktik baik kegiatan pembelajaran dikelas, dan PMM.
Kegiatan jumat berbagi menjadi hal rutin di SMA Negeri 1 Geger, semua dilakukan bersama di ruang guru. Dimana dituntun oleh tutor yaitu rekan sendiri.

Selain itu, Komunitas Belajar juga melaksanakan Webinar Online. Webinar Online dengan judul “Pemanfaat Elearning dalam Mendukung Pembelajaran Berdiferensiasi”. Kegiatan webinar ini diikuti oleh pendidik dari berbagai sekolah. Mulai mengenalkan digital dalam proses pembelajaran dikelas. Komunitas belajar sangat bermanfaat untuk pendidik untuk memajukan kegiatan pembelajaran di kelas. Dengan adanya ini, harapan besar untuk memajukan kegiatan belajar mengajar, memahami Kurikulum Merdeka dengan baik dan pemanfaat teknologi.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.