Kunjungan Studi Tiru MAN 1 Magetan

Kunjungan Studi Tiru MAN 1 Magetan

0
SHARE

Pada Hari Rabu tanggal 7 Februari 2024 SMA Negeri 1 Geger kembali kedatangan tamu untuk belajar bersama bengenai managemen pembelajaran digital, kali ini MAN 1 Magetan, yang datang ke SMA Negeri 1 Geger untuk melaksanakan studi tiru.

Kedatangan rombongan dari MAN 1 Magetan yang berjumlah 7 orang disambut hangat oleh bapak kepala sekolah dan bapak ibu guru SMA Negeri 1 Geger. Setelah berbincang-bincang santai diruang kepala sekolah rombongan dari MAN 1 Magetan diajak untuk berkeliling sekolah untuk menyaksikan proses belajar mengajar di SMA Negeri 1 Geger yang memanfaatkan elearning dalam proses pembelajaran di kelas.

Rombongan dari MAN 1 Magetan juga menyempatkan berkunjung ke perpustakaan taman ilmu SMA Negeri 1 Geger yang notabene adalah perpustakaan yang berbasis digital karenan sudah melakasanakan digitalisasi dibeberapa komponen seperti buku pengunjung, ekatalog, dll. Selain berkunjung ke perpustakaan tim dari MAN 1 Magetan juga berkunjung ke ruang server yang merupakan pusat data dan kegiatan elearning yang ada di SMA Negeri 1 Geger, dimana seluruh perlatan jaringan dan server berada. Diruang server tim dari MAN 1 Magetan melihat spesifikasi server yang di gunakan untuk pengunaan elearning dan juga peralatan-peralatan yang mungkin di butuhkan dalam mengelola elearning di sebuah instansi sekolah.

Selanjutnya tim dari MAN 1 Magetan di ajak untuk menuju ruang pertemuan di lantai dua untuk sharing ilmu dan pengalaman dari bapak dan ibu guru SMA Neegeri 1 geger dalam memanfaatkan elearning dalam proses pembelajaran sehari-hari. Setelah pengantar dan sambutan dari Kepala Sekolah Bapak ANIM HADISUSANTO, S.Pd.,M.Pd dan sambutan dari bapak kepala MAN 1 Magetan, acara dilanjutkan dengan sharing mengenai pemanfaatan teknologi dan penggunaan elearning yang di pandu oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bapak LATHIF ZAMRONI, M.Pd

Dalam acara sharing Ibu AYUMARTHA BUADIARTI, S.Pd.,Gr dan Bapak FAIZAL HINDARTO, S.Pd berkesempatan untuk memaparkan dan menjelaskan pengalaman selama mengajar dan menggunakan elearning dalam proses pembelajaran. Bu Ayu dan Pak Faizal memaparkan keunggulam dan kemudahan pembelajaran dengan bantuan elearning dan menjelaskan beberapa fitur-fitur yang di manfaatkan dalam proses pembelajaran.

Kegiatan di tutup dengan pemberian cindera mata berupa vandel oleh bapak Kepala SMA Negeri 1 Geger kepada bapak Kepala MAN 1 Magetan dan sesi foto bersama.

Saling berbagi hal-hal baik yang positif untuk ditiru atau hal yang negatif untuk dijadikan pengalaman. Studi banding akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Geger, untuk terus berbagi.

SMAN 1 GEGER! SEKOLAH DIGITAL
SMAN 1 GEGER! JUJUR DAN BERPRESTASI

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.