TETAP BERPRESTASI DI MASA PANDEMI

TETAP BERPRESTASI DI MASA PANDEMI

0
SHARE

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) melalui Pusat Prestasi Nasional telah mengadakan tahap seleksi untuk Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kota/Kabupaten (KSN-K) jenjang SMA/MA. KSN adalah kompetisi dibidang sains bagi pelajar jenjang SMA/MA untuk menyeleksi siswa terbaik yang akan maju ke tingkat nasional. KSN selalu diadakan setiap tahun dan KSN 2021 mempertandingkan 9 bidang, yaitu matematika, fisika, kimia, informatika, biologi, astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi.

KSN-K tahun ini diadakan di satuan pendidikan masing masing guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia secara dalam jaringan (daring) dari 2 Juni sampai dengan 4 Juni 2021. Pada 2 Juni 2021 dilaksanakan sinkronisasi data, kemudian pada 3 Juni dilakukan tes untuk lima bidang lomba, yakni matematika, fisika, kimia, informatika dan biologi. Selanjutnya, pada 4 Juni diselenggarakan seleksi untuk 4 bidang lomba, yakni astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi.

SMAN 1 Geger sebagai sekolah yang sering menorehkan prestasinya di KSN, juga mengikuti kegiatan ini sesuai aturan. Siswa-siswa terbaik di bidangnya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan KSN-K ini. “Pandemi ini tidak menyurutkan kami untuk terus belajar dan berprestasi, insyaallah kami mendapatkan hasil yang terbaik pada KSN-K tahun ini, karena setiap hari kami belajar dan mendapat bimbingan khusus dari bapak dan ibu guru,” ujar salah satu siswi yang mengikuti lomba KSN-K.

Tanggal 11 Juni 2021 hasil pemenang KSN-K jenjang SMA/MA diumumkan, dan siswa-siswi SMAN 1 Geger telah menunjukkan walau di masa pandemi mereka tetap bisa menorehkan prestasi. Pemenang lomba KSN-K dari SMAN 1 Geger adalah:

  1. Bidang Astronomi : Yudho Sakti Rama Sultan kelas XI MIPA 5
  2. Bidang Ekonomi : (1) Lawrena jasmine kelas X IPS 1 (2) Adisti Ardhiana Rachma P kelas XI MIPA 5
  3. Bidang Fisika : Yafi Salma An Nafi’ kelas XI MIPA 5
  4. Bidang Geografi : Salsabila Putri Dwi Novita kelas X MIPA 2
  5. Bidang Kimia : (1) M. Faisal Ariyan C kelas X MIPA 4 (2) Diena Tata Hawani kelas XI MIPA 6
  6. Bidang Kebumian : Oktavian Alfa Lucky kelas X MIPA 3
  7. Bidang Informatika : Marchelyna Yesi Pratama kelas XI MIPA 7

Selamat kepada Pemenang lomba KSN-K dari SMAN 1 Geger yang sekaligus akan mewakili Kabupaten Madiun pada KSN tingkat Provinsi. Harapan Bapak dan Ibu guru khususnya kepada siswa-siswi yang mewakili KSN tingkat Provinsi dan Siswa-siswa SMAN 1 Geger umumnya, tetap semangat dalam belajar, semangat dalam berprestasi, jangan jadikan alasan pandemic ini untuk kalian tidak berprestasi.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.