Kampanye Sekolah Sehat

Kampanye Sekolah Sehat

0
SHARE

Melaksanakan Kampanye Sekolah Sehat adalah segala bentuk upaya yang dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus oleh semua pihak. Pihak yang pendukung Kampanye Sekolah Sehat mulai dari pemerintah pusat hingga ke pemerintah daerah, para mitra, satuan pendidikan serta masyarakat pemangku kepentingan lainnya tentang pentingnya penerapan Sekolah Sehat dengan berfokus pada Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi di satuan pendidikan.
Kampanye Sekolah Sehat berfokus pada:
Sehat Bergizi
yaitu untuk meningkatkan derajat kesehatan peserta didik melalui penerapan pola makan yang tepat dan konsumsi makanan bergizi. Bentuk sehat bergizi yang dilakukan di lingkungan SMA Negeri 1 Geger adalah sarapan bersama, meminum air putih setiap hari, dan makan buah buahan setiap hari.

Sehat Fisik
yaitu untuk meningkatkan kualitas kesehatan fisik seluruh ekosistem atau warga sekolah/satuan pendidikan. Bentuk sehat fisik yang dilakukan di lingkungan SMA Negeri 1 Geger adalah jalan santai, senam bersama, test kebugaran yang dilakukan oleh guru Olahraga, dan kantin sehat.

Sehat Imunisasi
yaitu untuk meningkatkan capaian imunisasi peserta didik agar mendapatkan imunisasi dasar lengkap. Bentuk sehat imunisasi yang dilakukan di lingkungan SMA Negeri 1 Geger adalah Skrining kesehatan yang bekerja sama dengan Puskesma Kecamatan Geger.

Manfaat Kampanye Sekolah Sehat
* Peserta Didik
Dengan pembiasaan peserta didik untuk Pembudayaan Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi agar status kesehatan meningkat dan dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik.
* Pendidik dan tenaga kependidikan
Dengan pembiasaan pendidik dan tenaga pendidik peningkatan kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Orang tua dan masyarakat
Berperan dalam usaha peningkatan derajat/status kesehatan peserta didik, baik di sekolah maupun di rumah

Sasaran Kampanye Sekolah Sehat
Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/ Kota.

Sekolah/Satuan Pendidikan di semua jalur, jenjang, dan jenis pendidikan (PAUD, SD/MI/Sederajat, SMP/MTs/Sederajat, SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat, SLB, SKB, dan PKBM).

Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Komite Sekolah, Orang tua, dan Masyarakat.

SMAN 1 GEGER! SEKOLAH DIGITAL
SMAN 1 GEGER! JUJUR DAN BERPRESTASI

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.