PELAKSANAAN VAKSINASI PELAJAR SMAN 1 GEGER “KAMI SIAP BELAJAR TATAP MUKA”

PELAKSANAAN VAKSINASI PELAJAR SMAN 1 GEGER “KAMI SIAP BELAJAR TATAP MUKA”

0
SHARE

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ditinjau langsung oleh Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun.

Pemprov Jawa Timur terus berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk warga guna meningkatkan kekebalan terhadap infeksi virus corona. Kali ini sasaran vaksinasi adalah pelajar SMA/SMK se-Jawa Timur, yang dilaksanakan serentak hari Rabu, tanggal 4 Agustus 2021. Vaksinasi ini diberikan kepada pelajar dengan harapan sesegera mungkin dapat mewujudkan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Rabu, 4 Agustus 2021, SMAN 1 Geger telah diberi kesempatan untuk melaksanakan vaksin untuk seluruh siswanya. Sebelum hari pelaksanaan, seluruh siswa diberikan sosialisasi mengenai program vaksinasi melalui edaran yang diberikan kepada masing-masing ketua kelas, selanjutnya diberitahukan melalui grup kelas. Para siswa diberi sosialisasi tentang hal hal yang perlu disiapkan sekaligus jadwal vaksin mereka, agar tidak menimbulkan kerumunan dan antrian. Selain itu, pihak sekolah juga mendata siswa yang sudah melakukan vaksinasi mandiri dan siswa yang tidak bisa hadir karena sakit.

Proses vaksinasi dimulai pukul 07.30 hingga 11.00 WIB, yang terbagi menjadi tiga tahapan. Kelas 12 pukul 07.30-09.00, kelas 11 pukul 09.00-10.00, dan kelas 10 pukul 10.00-11.00. Dalam mengikuti vaksinasi ini para siswa diminta untuk membawa kartu keluarga (KK) atau KTP. Hal ini untuk mempermudah proses administrasi dan pendataan siswa. Siswa secara bergiliran datang dengan wajib memakai masker, mencuci tangan dan cek suhu. Setelah itu mereka duduk rapi berjarak sambil menunggu antrian untuk vaksin.

Bapak Supardi, SH, M.Pd selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun memantau kegiatan vaksinasi.

Melalui zoom meeting Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansah memberikan sambutannya terkait kegiatan vaksinasi ini. Beliau berharap program ini akan berjalan dengan lancar dan seluruh pelajar telah divaksin sebelum pembelajaran tatap muka berlangsung.

Pelaksanaan vaksinasi serentak se-Jawa Timur ini juga ditinjau langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun yaitu Bapak Supardi, SH, M.Pd. Didampingi oleh Kepala SMAN 1 Geger, Drs. Makmun Fatoni, M.Pd, beliau langsung meninjau lokasi dan memberikan motivasi kepada peserta vaksin di masing-masing ruang vaksinasi.

Sekolah berharap, dengan adanya vaksinasi pelajar serentak ini, persiapan dan rencana pembelajaran tatap muka (PTM) segera terealisasi.  Selain itu, imunitas siswa juga lebih kuat di samping menerapkan 5M (memakai masker,  mencuci tangan,  menjaga jarak,  menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) secara disiplin.

Alhamdulillah…

Kami sudah divaksin, kami siap belajar tatap muka!!!

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.