SISWI SMAN 1 GEGER MADIUN MENGUKIR PRESTASI DALAM OLIMPIADE SAINS NASIONAL 2019...

SISWI SMAN 1 GEGER MADIUN MENGUKIR PRESTASI DALAM OLIMPIADE SAINS NASIONAL 2019 DI MANADO

0
SHARE

Alhamdulillah, Puji Syukur kepada Allah S.W.T, SMAN 1 Geger Madiun kembali berhasil meraih kejuaraan  dalam prestasi akademik untuk Mata Pelajaran Geografi. Hal ini dikarenakan salah satu dari siswi kami yaitu Zahra Lintang Rahina telah berhasil meraih medali perak di ajang Olimpiade Sains Nasional 2019 Tingkat SMA / MA yang diselenggarakan pada tanggal 30 Juni – 6 Juli 2019 di Manado Sulawesi Utara.

Menurut Zahra prestasi yang luar biasa ini dapat diraihnya  tak lepas dengan usaha kerja keras dan tekunnya dia dalam belajar serta bimbingan dari Bapak ibu guru SMAN 1 Geger . Namun, yang tidak boleh dilupakan adalah berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa.

“Tidak cukup dengan belajar saja. Saya serahkan hasil dari usaha saya kepada Allah. Saya senantiasa berdoa kepada Allah  agar selalu dibimbingNya. Selain itu tak lepas juga   doa orang tua, bapak ibu guru dan teman saya ,  Alhamdulillah doa itu dikabulkan oleh Allah dan akhirnya saya bisa mewakili provinsi Jawa Timur mengikuti OSN di Manado dan mampu  mendapat medali perak ini,” katanya.

 

Zahra Lintang Rahina dengan penuh rasa syukur dan bangga memperlihatkan medali perak yang diraihnya.

Siswi yang memiliki keinginan untuk menjadi orang yang bisa membanggakan kedua orang tuanya ini mengatakan untuk mengukir prestasi yang gemilang harus ditempuh dengan upaya yang serius. Dia sangat yakin bahwa Allah pasti akan memberikan hal yang terbaik dari apa yang diusahakan secara serius. Terbukti bulan Juli 2019 ini dia berhasil menyabet medali perak pada ajang OSN  Tingkat SMA/MA saat mewakili Jawa Timur di Manado, Sulawesi Utara.

Demi kesuksesan dalam menggapai cita citanya untuk bisa menjadi   kebanggaan orang tuanya,  siswi yang dilahirkan di Madiun,  pada tanggal 25 Februari 2002 ini tidak pernah letih belajar dan berdoa.

“Saya tidak pernah lelah belajar karena dengan belajar saya  bisa mengetahui banyak hal ,” ujarnya.

“Saya juga sangat senang dengan ajang ini. Saya berharap pendidikan di Indonesia akan lebih maju dan menghasilkan SDM yang lebih unggul dan berguna” tambahnya

Selain itu dia juga mohon doa restu dari semuanya semoga ada kesempatan bagi dia untuk meraih keberhasilan yang lebih dari yang telah diraihnya saat ini. Selamat dan sukses Zahra Lintang Rahina ( by : Siti Mariyani, M.Pd )

SHARE
Previous articlePLACEMENT TEST SISWA BARU 2019

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.