Selamat Hari Guru ke 71

Selamat Hari Guru ke 71

2
SHARE
Penyerahan kenang-kenangan

Halo SMAGER, salam hangat untuk kita semua !

Sekitar seminggu yang lalu tepatnya tanggal 25 November 2016, menjadikan sejarah dan kenangan untuk keluarga besar SMAN 1 Geger. Karena di hari itu kami merayakan hari yang sangat istimewa dan bersejarah didunia pendidikan, yaitu Hari Guru Nasional ke 71 dan Ulang Tahun PGRI.

Hampir semua lembaga pendidikan memperingati hari guru termasuk kami sebagai siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Geger. Terlebih lagi kami adalah siswa kelas XII yang sudah banyak menghabiskan waktu bersama bapak ibu guru di sekolah tercinta ini. Baik itu belajar di kelas, makan bersama di kantin, bahkan bersenda gurau bersamapun tak ragu kami lakukan. Setiap tahun pun siswa selalu merayakan hari guru. Perayaannya pun melalui upacara, memberikan bunga dan ucapan selamat hari guru.

Penuh Ceria
Penuh keceriaan

Bapak dan Ibu guru disini memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan hidup kami. Karena kesadaran itu, kami memiliki inisiatif untuk merayakan hari guru yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini pelaksanaan peringatan Hari Guru di SMAGER diprakarsai oleh teman-teman dari kelas XII Angkatan 38, kami menamai Angkatan kami dengan nama “SATURASI 38” Anybody know about this? Ini nama angkatan kami yang artinya Satu Kesatuan. Karena dengan nama tersebut kami berharap akan terus bersatu dan terus bersama dalam mencapai kesuksesan. Aamiin. Yeeeeeaaayyy !

Back to the Teachers Day, kali ini kita bakal membuat suatu kejutan untuk bapak dan ibu guru. Sudah kami katakana bahwa ini sedikit berbeda, jadi memang perlu persiapan yang sangat matang. Semua hal yang berkaitan dengan hari itu diambil alih oleh siswa kelas XII. Dari mulai Petugas Upacara, Panitia, sampai Paduan Suara. Dan juga ini merupakan rahasia. Jadi kita diam-diam menyiapkan tanpa sepengetahuan Bapak dan Ibu guru.

Adik kelas pun tidak boleh tahu akan hal ini. Intinya ini R-A-H-A-S-I-A. Persiapan kami lakukan satu bulan sebelumnya. Jadi memang benar-benar sudah matang sekali. Salut banget sama teman-teman SATURASI 38 yang sudah bersusah payah menyiapkan semua kegiatan dengan maksimal. Buat yang cowok, salut deh sama kalian. sampek di bela-belain gundul semua rambutnya. Biar kompak! Yeeaayyy !

Awal perayaannya dimulai seperti biasa. Masih ada upacara bendera, masih ada paduan suara dan pastinya masih ada peserta upacaranya dari kelas X sampai kelas XII. Di penghujung upacara, paduan suara dari kelas XII mulai masuk dari rooftop yang berhasil menyita perhatian teman-teman semuanya. Ciiieee..Lagu pertama yang dinyanyikan berjudul Pelita Hatiku yang diiringi dengan pemberian cinderamata yang diwakilkan oleh ketua OSIS dan ketua MPK dulunya. Maksudnya yang sudah pension, kan kelas XII hehehe. Cinderamata persembahan kami berupa pop up foto-foto bapak ibu guru, dan Ucapan Selamat Hari Guru berupa baliho yang terikat oleh balon-balon yang cukup banyak. Yang bikin terharu, ketika cinderamata diberikan, Bapak Kepala Sekolah tercinta Bpk.Makmun Fatoni sempat terharu dan meneteskan air mata. Setelah pemberian cinderamata, langsung diikuti dengan pelepasan balon bersama oleh siswa kelas XII yang tidak bisa di pungkiri membuat teman-teman bertepuk tangan bangga.

Tidak sampai disitu, masih panjang banget acaranya. Ya asal kalian tahu saja. Sebulan persiapan gitu loohh… Ada pertunjukan flashmob dari anak kelas XII yang tidak terduga, dan membuat teman-teman terutama adik kelas terkejut histeris. Flashmob ini salah satu yang spesial di tahun ini karena tahun sebelumnya masih belum ada. So pasti acara ini membuat siapa saja merasa takjub dan kaget. Apalagi di tambah efek smoke warna-warni yang membuat flash mob ini semakin berwarna.

Selamat Hari Guru
Selamat Hari Guru

Masuk di acara inti, kami sudah menyiapkan lagu ciptaan angkatan kami sendiri yang diberi judul “SATURASI 38”. Ini nih liriknya

SATURASI 38
Karya : Neli Widiastuti XII.6

Telah banyak jalan kita lalui
Tuk mencapai titik terang ini
Meskipun orang tak tau
Apakah itu kemauan diri
Kita mengubah ragu menjadi keyakinan
Kita mengubah harapan menjadi kenyataan
Akhirnya kita disini
Adakah kisah sempurna ini
Sungguh indah kawan saat kita saling diam
Saling melepas tawa, kelak kan tersipu mengingatnya
Reff :
Genggam tanganku, kita akan lalui bersama akhir liku jalan ini, janganlah risau hatimu wujudkan mimpi dan citamu
Janganlah ragu, tanamkan pedoman Bapak Ibu Guru disetiap langkahmu, janganlah risau hatimu, wujudkan mimpi dan citamu

Live Music
Live Music
Penuh warna
Penuh warna
Suasana Syahdu
Suasana Syahdu

Sedihya? Sedih mengingat pula kenangan-kenangan kami disini bersama Bapak Ibu Guru dan warga sekolah lainnya yang sebentar lagi akan usai, huhuhu. Bapak dan Ibu guru pun sampai ada yang menangis terharu campur bahagia. Ini lagu memang sangat menyentuh hati. Tidak disangka banyak sekali siswa yang menangis disaat itu karena memang suasana hati yang terharu dan bahagia. Di saat seperti ini juga, kami tidak lupa dengan teman-teman kami dan juga bapak Ibu guru kami yang sudah tidak bersama kami lagi. Kami mempersembahkan satu lagu yaitu Bunga Terakhir untuk mengenang kebersamaan kami bersama mereka.

Di penghujung acara, kami sudah menyiapkan notebook dan juga mawar merah untuk diberikan kepada seluruh Bapak dan Ibu guru sebagai tanda ucapan terimakasih kami. Penutupan yang juga diiringi dengan lagu Terimakasih Guru ini memang membuat kami tidak akan bisa melupakan hari itu. Namun, bunga dan notebook ini masih belum bisa mewakili rasa terimakasih kami untuk Bapak dan Ibu guru yang tanpa patah semangat mendidik, membimbing dan membina kami serta menjadi orang tua kami selama ini di Dunia Pendidikan.

Terimakasih Bapak Ibu Guru, terimakasih atas jasa jasamu demi mencetak generasi-generasi emas untuk Indonesia, pengabdianmu tiada henti demi negeri Indonesia tercinta. Kami tidak akan lupa dan akan terus mengingat Bapak Ibu Guru, kami akan mengukirnya di hati yang paling dalam.

“Orang Hebat Bisa Melahirkan Beberapa Karya Bermutu, tapi Guru Bisa Melahirkan Ribuan Orang Hebat!”

Selamat Hari Guru untuk seluruh guru di Indonesia ! (Tim Saturasi 38)

Tim Saturasi 38 - SMAN 1 Geger
Tim Saturasi 38 – SMAN 1 Geger

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY