Festival Teater Pelajar 2016

Festival Teater Pelajar 2016

0
SHARE
“Halte” produksi ke-52 Sanggar Seni Bissing

Tanggal 21 Oktober 2016 yang lalu, Sanggar kami, Sanggar Seni BISSING mengikuti salah satu event di Universitass Negeri Surabaya. Yaaap FTP. Tau gak apa itu FTP? FTP adalah Festival Teater Pelajar. Event ini diselenggarakan oleh Fakultas Sendratasik Universitas Negeri Surabaya bertempat di Gedung Sawunggaling. Event ini merupakan lomba teater tingkat SMA sederajat se-Jawa Timur. Event ini diadakan tiap 1 tahun sekali, dan tahun ini Bissing untuk pertama kalinya mengikuti event ini. Sanggar Seni Bissing sendiri tampil dengan naskah berjudul “Halte” yang di tulis dan di sutradarai oleh Ony S. Bisa dibilang “Halte” merupakan produksi ke-52 Sanggar Seni Bissing. Seperti judul yang tertera, latar cerita ini tentu saja berada di “Halte”.
SINOPSIS

Ceritanya tuh ada anak SMA yang bernama Ira, dia nunggu bus di Halte eh nggak taunya ketemu pemulung di Halte. Setelah selesai berbincang-bincang cukup lama dengan pemulung itu. Entah kenapa saya sendiri juga tidak tau pemulung itu ingin segera pergi dari Halte tersebut. Secara tidak sadar pemulung itu dengan tidak sengaja menjatuhkan sebuah buku diary. Dan yang lebih mengejutkan adalah, Ibu itu ternyata Ibunya Ira. (Bingung nggak sih kalian).

Nah, sudah tahu kan gimana critanya? Cerita di atas adalah sedikit sinopsis dari drama realis berjudul “Halte”. Kalau pengen tahu ceritanya lebih lanjut bisa buka di https://www.youtube.com/watch?v=FIyE34ncwJ8

Bagaimana menurut kalian? Sedih kan pas endingnya? Eits.. tapi jangan terus terusan bersedih ya! Karena Alhamdulillah dengan naskah “Halte” tersebut kita dapat meraih 10 penyaji terbaik di urutan ke-4 loh.. Sudah senang kan? Senang dong.. Bangga kan? Pastinya (Masa sih?). hehehe. Semua itu tidak akan berjalan lancar tanpa do’a dan bantuan dari orang orang terdekat kami semua. Trimakasih kepada yang sudah mensupport kami. Tunggu event kami selanjutnya yaaaaa ^_^. See You Next Tima Kawan. (Ony)

LEAVE A REPLY