Siti Nurul Hidayah, S.Pd – Kimia

Siti Nurul Hidayah, S.Pd – Kimia

0
SHARE

Tahun 1994 aku mulai mengabdi di SMAN 1 Geger, setelah setahun sebelumnya aku mengajar di SMAN 1 Dolopo, walaupun sebenarnya SK mengajarku turun di SMAN 21 Surabaya.

Aku lulus dari IKIP Malang jurusan Pendidikan Kimia pada tahun 1990, menjadi salah satu mahasiswa penerima beasiswa Tunjangan Ikatan Dinas (TID) jenjang sarjana. Belajar di SD Muhammadiyah 2 Madiun dan lulus tahun 1979, kemudian melanjutkan sekolah ke SMPN 2 Madiun dan tahun 1982 menjadi siswa di SMAN 3 Madiun.

Awalnya menjadi guru bukanlah cita-citaku, tetapi merupakan cita-cita orangtuaku. Sebagai anak yang ingin berbakti kepada kedua orangtua, dengan sukarela aku mendaftarkan diri ke IKIP Malang melalui jalur PMDK dan alhamdulillah lolos. Setelah SK pengangkatan CPNS ku keluar,aku memulai pengabdianku sebagai seorang guru sampai saat ini. Aku mengajar mata pelajaran Kimia yang kadang merupakan momok bagi siswa, sehingga harus bisa menarik minat siswa untuk menyukai Kimia sehingga akhirnya bisa memahami materi pelajaran yang kusampaikan. Aku berusaha menjadi guru yang disukai siswa sehingga harapanku siswa juga akan menyukai materi yang kuajarkan, sehingga tidak alergi lagi dengan mata pelajaran Kimia.

Selama 5 tahun berturut-turut, aku mendapat tugas tambahan untuk membantu Kepala Sekolah dalam bidang kurikulum. Banyak hal yang kami lakukan untuk memajukan pendidikan dan pembelajaran di SMA ini, diantaranya ketika sekolah ini ditunjuk sebagai rintisan Sekolah Pelaksanana Kurikulum 2013, aku mendapat tugas tambahan sebagai Penanggung Jawab Program (PJP) yang tidak hanya memastikan pelaksanaan kurikulum 2013 di SMAN 1 Geger tetapi juga untuk sekolah lain yang menjadi anggota klaster SMAN 1 Geger. Tahun ini ketika tugas tambahankku sebagai pembantu Kepala Sekolah di bidang kurikulum selesai, aku masih dipercaya sebagai salah satu anggota Tim Pengembang Sekolah, yang sedikit banyak memikirkan perkembangan pendidikan di SMA ini. Bersama teman-teman guru yang lain, saat ini kami sedang mewujudkan SMAN 1 Geger sebagai Sekolah Rujukan Nasional 2016 yang berbasis Teknologi Informasi dan berwawasan lingkungan. Semoga upaya yang kami lakukan ini benar-benar bisa menjadikan SMAN 1 Geger menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Allohumma aamiin…

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.