Siti Mariyani, M.Pd – Bahasa Inggris

Siti Mariyani, M.Pd – Bahasa Inggris

0
SHARE

Yani, yang nama lengkapnya adalah Siti Mariyani, lahir di Ponorogo, 6 Juli 1973 adalah seorang guru SMAN 1 GEGER Kabupaten Madiun yang mengajar bidang studi Bahasa Inggris. Cita cita menjadi seorang guru adalah didukung saudara saudaranya yang mayoritas adalah juga berprofesi sebagai seorang guru. Motivasi belajar banyak didapat dari saudara karena sejak umur satu tahun sudah ditinggal ayahnya menghadap Allah SWT. Sedangkan ibunya yang saat itu sudah lebih dari separuh baya sibuk bekerja untuk menghidupi anak –anaknya sehingga tidak begitu banyak saran yang diberikan selain hanya doa dan support untuknya. Oleh karena itu ketika Yani mau melanjutkan ke sekolah apa ibunya selalu setuju saja, menurutnya kalau sudah menjadi pilihan haruslah diawali dengan niat dan usaha untuk menjadi baik dan berhasil.
Jenjang pendidikan yang ditempuh oleh guru yang memiliki hobby melukis dan mengoleksi lukisan ini, berawal dari Taman Kanak kanak dan belanjut ke Sekolah Dasar selama 6 tahun di sebuah desa sebelah selatan kota Ponorogo. Setelah itu dia melanjutkan pendidikannya di kota di Sekolah Menengah Pertama yang bernama SMPN4 Ponorogo. dari jenjang inilah pertama kali mendapat pelajaran bahasa Inggris. Mata pelajaran baru ini akhirnya menjadi hal yang menarik perhatian baginya. Dia menyukai plelajaran ini yang akhirnya menjadikan dia mendapat nilai yang selalu baik dalam mata pelajaran bahasa Inggris. Meskipun tidak pernah menjadi Juara di saat SMP dia lulus dengan nilai yang baik sehingga memenuhi syarat untuk masuk ke sebuah sekolah menengah atas negeri, yaitu SMAN 2 Ponorogo. Di jenjang SMA ini juga Bahasa Inggris tetap menjadi mata pelajaran favouritnya . Dengan demikian nilainyapun juga paling tinggi dibanding nilai mata pelajaran lain.
Selama 3 tahun pendidikan SMA ditempuhnya dengan jurusan Ilmu Pendidikan Sosial karena di sekolah tersebut belum ada jurusan Bahasa. Setelah lulus SMA dia melanjutkan studi di perguruan tinggi Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan PGRI Ponorogo jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Pada saat kuliah nilai yang diperoleh juga baik meskipun tidak cumlaude. Bahkan kaena nilainya yang baik juga sempat membuatnya mendapat beasiswa.
Begitu lulus dari Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Yani langsung mendapat tawaran mengajar di SMA Negeri Dolopo, kira kira pada tahun ke 7 mengajar di SMAN dolopo dia mendaftar kuliah S2 di Universitas Kanjuruhan Malang dengan jurusan Ilmu Pendidikan. Pada saat itu selesai mengajar di SMA Dolopo, dia juga mengajar di SMK Sore Ponorogo namun tidak begitu lama yaitu sekitar selama 4 tahun karena hanya bisa fokus mengajar di satu sekolah saja. Setelah kurang lebih 9 tahun mengajar di SMAN Dolopo , pada tahun 2007 ternyata ditempatkan di SMAN 1 Geger Madiun sampai sekarang. Semoga Yani bisa menjadi guru teladan yang baik dan mampu menyampaikan ilmu yang manfaat serta berbakti sepenuh hati untuk keberhasilan SMAN1 Geger dan para siswa siswinya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.