Inta Pringga Yidha, S.Pd – PPKn

Inta Pringga Yidha, S.Pd – PPKn

0
SHARE

Dia punya nama Inta Pringga Yudha, kelahiran Lampung dua dua Agustus 1972. Pria yang punya arti nama Pringsewu tempat peperangan cinta itu,  masa kecilnya ada di Sumatra dan menginjak SD kelas IV pindah ke kota tahu taqwa Kediri  Jawa Timur,  tepatnya di SDN Pesantren II Kediri.  Pendidikan selanjutnya di SMPN 5 Kediri lulus pada tahun 1988, dan pada tahun 1991 dia lulus dari SMAN 3 Kediri jurusan A3 dan selama di bangku SMA selalu berada di kelas unggulan dan melanjutkan kuliah di IKIP Malang jurusan PMP & Kn lulus tahun 1995. Sebagai anak pertama dalam lima bersaudara dia berkeinginan keras menyelesaikan studinya tepat waktu dan mengambil Pendidikan Kejuruan karena ia terlahir dari keluarga guru. Walaupun tidak banyak prestasi yang diraih tetapi  bukti keseriusan studinya  Ini bisa dibuktikan bahwa dia bisa  lulus tepat  dengan delapan semester dan  predikat sangat memuaskan.

Inta pringgayudha, menikah dengan Wahyu Setyorini wanita asal Magetan dan alhamdullilah sampai saat ini sudah dikarunia empat putri cantik, yaitu Fidha Prisnandha Putri, Chanthika Nuansa Putri, Kholif Arsyadha Putri dan putri bungsu bernama Adiba Shakila Nuansa Putri.

Setelah selesai menamatkan studinya, satu tahun kemudian tepatnya pada bulan Agustus tahun 1996 dia mendaftarkan diri sebagai Guru Tidak Tetap (GTT) di SMK BHakti Putra Negara Magetan dan SMP Negeri 1 Magetan,  Pengabdian sebagai  GTT hampir berjalan selama 10 tahun dan Alhamdullilah pada tahun 2006 dia diangkat sebagai CPNS Kabupaten Madiun dan ditempatkan di SMA Negeri 1 GEGER Madiun sebagai guru PPKn . Pengabdian dan loyalitasnya  sebagai  Abdi Negara  dan Abdi Masyarakat semoga bisa membawa berkah dan barokah sampai nanti masa purna demi kemajuan dan kebahagiaan hidup keluarga, masyarakat, Agama, bangsa dan negara … AAmiin

LEAVE A REPLY