Drs. Sunardi – PPKn

Drs. Sunardi – PPKn

0
SHARE

Sunardi terlahir tanggal 20 Februari 1961 di sebuah desa Kedung mlaten , Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, desa dekat rawa- rawa yang sering dilanda banjir, terkadang harus tidur ranjang yang bawahnya mengalir air banjir. Masa kecil aku sering bermain dan berenang di rawa, kadang kalu airnya surut aku sering mencari ikan dengan teman- teman sebayaku. Orang tuaku sangat kawatir ketika aku bermain di air rawa, sehingga aku sering dicari dan diajak pulang, ini menunjukan kasih sayang orang tuaku yang tidak tega bila aku akan terjadi apa-apa. Ketika aku meranjak di usai sekolah SD, gedung sekolahku kena bencana  angin ribut sehingga roboh. Aku dan teman2 harus sekolah dirumah-rumah tetanggamu yang jaraknya terkadang agak jauh. Ketika sekolah di SD banyak temanku laki- laki yang belajar bersama dan tidur dirumahku, ibuku sering membuat jajan tradisional untuk mereka, namun ketika tetangga dekatku ada yang meninggal gantung diri, teman2 akhirnya tak berani belajar bersama dan tidur dirumahku, aku merasa kesepian tetapi itulah akhir sebuah belajar bersama dengan temanku.

Ketika aku sekolah di SD kelas V ternyata aku dan teman2 sudah berani melakukan unjuk rasa karena tidak senang dengan seorang ibu yang sering marah dan ringan tangan, akhirnya unjuk rasaku dikabulkan oleh kepala sekolah dan ibu guruku pindah mengajar dikelas lain. Alhamdullilah aku sering mendapat ranking 1 atau 2 saat menerima RAPOR saat  SD sampai dengan IKIP Surabaya.

Ayah dan ibuku baru punya anak aku setelah usia perkawinan yang ke 11 tahun ,ketika aku dikandungan saat tingkeban nanggap wayang orang dan saat khitan nanggap wayang kulit,orang tuaku sangat perhatian terhadap aku sebagai anak pertama dari 4 bersaudara.

Bersambung…….

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.