Drs. Musalamah – Sejarah

Drs. Musalamah – Sejarah

0
SHARE

Musalamah, lahir di  Kabupaten Blitar, yang berada di barat daya Gunung Kelud, pada tanggal 19 januari 1963, dari Ibu Maroah dan Bapak Kamirin. Menempuh pendidikan dasar di SD Negeri Karanggayam 1, lulus pada tahun 1975, melanjutkan di SMP N 1 Srengat lulus tahun 1979. Setelah lulus dari SMP kemudian hijrah ke Kota Blitar untuk menyelesaikan pendidikan di Sekolah Pendidikan Guru Negeri Blitar, dan lulus tahun 1982. Selanjutnya melanjutkan  perantauannya menuju ke Kota Propinsi Jawa Timur,  untuk menyelesaikan pendidikan di IKIP Negeri Surabaya, dan lulus pada tahun 1986.

Setelah menyelesaikan pendidikan di IKIP Negeri Surabaya, sebelum diangkat sebagai PNS,  berusaha untuk mendedikasikan ilmunya di SMA PGRI Srengat mulai tahun 1986 sampai dengan tahun 1988, di STM Islam Kota Blitar mulai tahun 1987 sampai dengan tahun 1988, dan tahun 1987 secara definitif diangkat sebagai PNS Guru di SMA Negeri 1 Durenan Trenggalek.

Pada tahun 1988 dipersunting oleh seorang pria dengan profesi yang sama yaitu sebagai seorang guru DPK di SMK Sore Kota Madiun bernama  Widya Adi Kartika, dan dikaruniai  dua orang anak laki-laki dan satu orang perempuan, yaitu Adhisma Firdhaus Tatwa Sahisnu, Adhisma Alzahra Siddi Nanda dan Adhisma Jannata Ardana Riswari.  Bersamaan dengan kelahiran putra pertamanya,  pada tahun 1989 dari SMA Negeri 1 Durenan Trenggalek, mutasi ke SMA Negeri 1 Nglames Madiun  hingga saat ini.

Sehubungan dengan adanya perbaikan kesejahteraan guru, dengan pemberian tunjangan profesi guru  dengan konsekwensi setiap guru harus mengajar 24 jam, maka untuk memenuhi persyaratan tersebut, mulai tahun 2015 hingga saat ini, mencari tambahan jam mengajar  di SMA Negeri 1 Geger, yang merupakan salah satu sekolah terdepan dalam kwalitas di Kabupaten Madiun. Sehingga meskipun jarak sekolah dengan rumah lumayan jauh, namun semua itu tergantingan oleh pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan dari SMA tersebut.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.