Bakti Sosial Dan Santunan Anak Yatim

Bakti Sosial Dan Santunan Anak Yatim

0
SHARE

Memperingati bulan Muharam, sekolah SMAN 1 GEGER mengadakan serangkaian acara kegiatan keagamaan. Bakti sosial dan santunan anank yatim diselenggarakan pada tanggal 09-10 Oktober 2016 di wilayah sekitaran Kecamatan Geger. Kegiatan ini diikuti oleh Bapak/Ibu guru pendamping, pengurus OSIS, dan perwakilan kelas XII. Bakti sosial dan santunan anak yatim ini bermaksud dalam meningkatkan kepedulian antar sesama khususnya siswa siswi SMAN 1 GEGER. Sumber dana untuk Baksos dan santunan anak yatim / yatim piatu dari: Bapak Ibu guru, Alumni Angkatan 94, Bapak Ibu guru (pribadi), siswa SMAN 1 Geger, Rohis ( Jum’at amal )

Kegiatan diawali pada tanggal 09 Oktober 2016 dengan bakti sosial di wilayah sekitaran Kecamatan Geger dan kerja bakti membersihkan masjid. Pembagian wilayah bakti sosial dibagi menjadi 4 tempat diantaranya : Ds. Banaran, Ds. Purworejo, Ds. Geger, dan Dsn. Sumberejo. 4 wilayah tersebut bertempat di masjid dari masing-masing daerah. Hal ini bermaksud agar pembagian dari sembako dapat tersalurkan dengan mudah. Disamping itu partisipasi dari murid dapat melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan masjid., kegiatan ini sangat bermanfaat dan juga menyenangkan. Selain dapat berbagi dengan sesama, siswa siswi SMAN 1 GEGER juga dapat meningkatkan kepedulian akan kebersihan tempat ibadah.

Setelah melakukan kerja bakti, perwakilan kelas XII dan pengurus OSIS dengan didampingi oleh bapak ibu guru mereka langsung  ke tempat tujuan untuk membagikan sembako pada warga yang kurang mampu di daerah tersebut. Setiap desa kira-kira 16 warga yang mendapatkan bantuan. Mereka selain membagikan sembako juga ikut berinteraksi aktif dengan warga masyarakat yang ada, canda tawa menyelimuti perbincangan mereka dengan suasana yang sangat bahagia. Masyarakat kala itu sangat bersyukur atas karunia Allah SWT yang deberikan kepadanya lewat siswa siswi SMAN 1 GEGER dan mereka juga tak lupa berterima kasih pada pihak SMAN 1 GEGER karena telah memberikan bantuan pada mereka yang kurang mampu. Semoga dengan bakti sosial ini bantuan yang diberikan pada warga dapat bermanfaat dengan sebaik-sebaiknya. Amiiiiinnnn

Puncaknya pada tanggal 10 Oktober 2016 SMAN 1 GEGER juga melakukan santunan kepada anak yatim piatu. Hari itu tepatnya hari Senin, seperti biasanya di SMAN 1 GEGER  rutin dilaksanakannya upaca bendera. Anak yatim/ yatim piatu yang menerima santunan, mereka diundang untuk hadir di SMAN 1 GEGER saat upacara berlangsung. Jumlah dari anak yatim piatu yang mendapatkan santunan yaitu 31 anak, dari SD sekitar. Semoga dengan kegiatan santunan anak yatim ini dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama dan juga berbagi akan semua apa yang kita dapat dari Allah SWT dan juga tak lupa rasa syukur kepada Sang Ilahi atas semua apa yang telah kita terima dari-Nya. (Rika Dianawati Klas XI.9)

  • Kerja Bakti membersihkan masjid, sebelum acara Baksos

kerja-bakti-masjid

  • Pebagian Sembako kepada warga kurang mampu

kerja-bakti-masjid-2

  • Pebagian Sembako kepada warga kurang mampu

sembako

sembako-1

sembako-2

  • Kepala Sekolah Memberikan Santunan kepada anak yatim / yatim piatu

kepala-sekolah

  • Foto bersama dengan anak – anak yatim / yatim piatu

foto-bersama

LEAVE A REPLY