Semarak Kegiatan Tengah Semester Gasal 2016/2017

Semarak Kegiatan Tengah Semester Gasal 2016/2017

0
SHARE
Jadwal KTS

SMA Negeri 1 Geger, pada Kamis-Sabtu tanggal 29 September-1 Oktober 2016 melaksanakan Kegitan Tengah Semester (KTS) Gasal. Kegiatan ini mengacu pada Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Nomor: 118.4/1919/103.02/2016
Tentang Hari Efektif, Hari Efektif Fakultatif, Dan Hari Libur Bagi Satuan Pendidikan Di Provinsi Jawa Timur Tahun Pelajaran 2016/2017 Bab V Kegiatan Tengah Semester Pasal 7 yang isinya:
(1) Tengah semester adalah penggalan paruh waktu yang ada pada semester ganjil dan semester genap
(2) Pada tengah semester satuan pendidikan dapat melakukan kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI), lomba kreativitas, atau praktik pembelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan bakat, kepribadian, prestasi dan kreativitas peserta didik dalam rangka pengembangan pendidikan anak seutuhnya.
(3) Kegiatan Tengah Semester direncanakan dan dilaksanakan oleh sekolah maksimum selama 3 (tiga) hari .

“Kegiatan ini berlangsung sesuai dengan namanya berada ditengah semester gasal yang tengah berjalan saat ini, disambut antusias oleh para guru dan siswa – siswa SMA Negeri 1 Geger. Sambutan ini terasa sekali terutama pada siswa – siswa ketika mempersiapkan lomba – lomba yang akan mereka ikuti. Karena di SMA Negeri 1 Geger KTS ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya pada tahun ajaran ini, sedangkan pada tahun – tahun sebelumnya SMA Negeri 1 Geger pada pertengahan semester selalu melaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS). Hal inilah yang membuat para siswa antusias menyambut KTS ini, mereka akan sejenak melepas kejenuhan rutinitas belajar yang sebagian besar selalu berada di ruang kelas dari pukul 06.35 sampai 14.30 akan diganti dengan berbagai kegiatan untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam rangka pengembangan pendidikan seutuhnya” demikian yang disampaikan bu Mas Ayu Asisten Waka Kurikulum.

Jenis–jenis kegiatan dalam pelaksanaan KTS di SMA Negeri 1 Geger disesuaikan dengan program–program yang terdapat pada program-program Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Sekolah Rujukan Nasional pelaksana Kurikulum 2013 yang tengah disandang SMA Negeri 1 Geger saat ini. KTS ini juga memupuk dan mengembangkan kerjasama, kekompakan, jiwa gotong royong dan kesadaran memiki sekolah SMA Negeri 1 Geger pada setiap siswa, juga menyalurkan hobi peserta didik. (masayu)

LEAVE A REPLY