PENERIMAAN TAMU AMBALAN (PTA)

PENERIMAAN TAMU AMBALAN (PTA)

0
SHARE

Pramuka sman 1 geger telah mengadakan kegiatan penerimaan tamu ambalan, ya sama seperti di Gudep lainnya guys, penerimaan tamu ambalan atau biasa disingkat PTA ditujukan sebagai syarat bagi siswa baru untuk menjadi anggota pramuka penegak bantara di Gugus Depannya. Kegiatan PTA ini diadakan tanggal 19-20 september 2015 lalu, dengan peserta 286 siswa siswi kelas 10 di sman 1 geger. Panitia acara ini adalah Dewan Ambalan Brawijaya angkatan 18, walaupun statusnya masih junior DA angkatan 18 berhasil menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan lancar.  Untuk PTA tahun ini DA Brawijaya angkatan 18 mengangkat tema “wujudkan jiwa pancasila kobarkan semangat pramuka” keren kan guys??.

Dalam acara ini banyak kegiatan yang dilakukan seperti membangun tenda, pentas seni, senam pagi, hingga navigasi di sekitar daerah bumi perkemahan. Semua peserta mengikuti kegiatan demi kegiatan dengan penuh semangat, selain itu acara pensi di malam hari juga dimeriahkan oleh beberapa ekstrakulikuler yang berkaitan dengan seni seperti sinta dance, sanggar seni bissing,dan  gesicma. Tamu undangan yang datang juga sangat mengapresiasi jiwa seni para siswa sman 1 geger. Di pagi harinya setelah sarapan peserta melakukan navigasi denga rute yang cukup jauh, pada saat navigasi peserta diberi wawasan tentang pramuka mulai dari sandi, trisatya dasa dharma, sandi ambalan dan sabda pandita ratu.

Namun tetap saja selancar-lancarnya kegiatan, masih banyak kekurangan dan kendala yang harus dibenahi, mulai dari koordinasi antar panitia, koordinasi panitia dengan peserta, ketepatan waktu, persiapan kegiatan, dan pelaksanaan kegiatan.

Semoga dengan keberhasilan kegiatan PTA ini dapat diikuti oleh keberhasilan kegiatan kegiatan selanjutnya bahkan jauh lebih sukses dan juga kekurangan dan kendala yang dihadapi saat PTA tidak terjadi lagi. Amiiin…

sekian artikel kali ini silahkan meninggalkan komentar setelah membaca artikel ini, bila ada kurang lebihnya saya mohon maaf

 

SALAM PRAMUKA!!!

LEAVE A REPLY